Thursday, November 8, 2007

organ yang kadang terlupakan...

hehe...agak berat dikit nih ngomongnya..^_^ dari judul yang diatas tu, saya pengen ngangkat masalah organ yang kita punya nih temen2..nerusin dari yang pernah saya baca di majalah^_^

organ apakah itu???

tuiiiiiit....

tuiiiiiit....

tuiiiiiit....

GINJAL!!!!

buat semua yang baca ini yah.. organ ginjal kita itu adalah termasuk organ yang paling bandel..bayangin aja, sebelum kerusakan diatas 91% dari ginjal, kita ga akan ngrasain gejala apa2..waw...kaget ga???hehehe...

so, buat temen2 yang suka kurang minum atau sering ngrasa dehidrasi, ati2 aja yah...saya saranin setiap hari seperti kata dokter tuh^_^ kita harus minum paling gak 2 liter air putih tiap hari...catatan, AIR PUTIH!!! ginjal kita tidak akan meronta-ronta buat minta air walaupun dalam keseharian dia bekerja berat...dari fungsinya aja kan buat nyaring segala macem racun yang ada di dalam darah, hihi, ya gak sih? so kalo air putih yang kita konsumsi tiap hari kurang, toksin2 yang harusnya dibuang lewat urine kan ga sepenuhnya kebuang..trus nanti bisa keserap lagi sama tubuh...trus nanti digunain lagi oleh sel2 yang membutuhkan cairan...trus...trus...ya gitu deh...gimana hayo??

kalo dari filosofi yang saya denger dari Pak Haji deket rumah kakak saya, beliau berprinsip, tubuh kita ini seperti tempat wudhu...jadi kalo sakit, brarti dia sedang kotor, so harus dibersihin alias di kuras...beliau kalo sakit demam atau flu, ga mau di kasi obat kalo memang ga parah banget, cuma diminumin air putih aja tiap hari banyak2...dihubungkan dengan yang saya baca dari majalah itu, ternyata bener juga filosofi pak haji satu nih...

so buat temen2, ayo kita galakkan minum air putih yang banyak tiap hari...^_^

terutama yang anak kos tuh!!ga usah malu deh pesen di warung buat minum air putih..hehehe...itung2 irit trus sehat lagi..ya kan??ya ga yang anak kos..hehehe... termasuk saya^_^

satu lagi kegunaannya...kadang kita juga gak sadar kalo bli minum es teh misalnya di warung..kita ga tau kalo air yang buat teh itu bersih ato tidak cz tersamarkan dengan warna teh..but kalo air putih pasti akan ketauan airnya bersih ato tidak..jadi lebih tenang kita minumnya...

bener gak?^_^
be a nice person...

No comments: